Sabtu, 31 Maret 2012

Artikel Tentang Cinta


Kahlil Gibran tak hanya piawai dalam mengutarakan kalimat-kalimat pujangga biasa. Ia tak seperti beberapa bijak bestari lain yang menyentuh hati dengan siraman hati dengan pembahasan secara umum. Kahlil Gibran yang dikenal sebagai pria melankolis itu, lebih sering kita lekatkan dengan predikat pujangga untuk kata cinta. Kalimat-kalimat penuh makna yang membuat hati orang yang membacanya trenyuh. Kata-kata cinta Kahlil Gibran ini menjadi salah satu pelipur lara bagi para pasangan yang sedang dimabuk cinta.

Jika cinta tidak dapat mengembalikan engkau kepadaku dalam kehidupan ini, pastilah cinta akan menyatukan kita dalam kehidupan yang akan datang.
Komentar:
Penggalan kata yang sederhana, tetapi tersusun rapih sampai menyentuh hati. Penggalan kata ini membuat saya berfikir ketika orang yang telah kita cintai tiada maka akan ada cinta tumbuh dengan abadi di kehidupan setelah tiada itu.

Aku ingin mencintaimu dengan sederhana… Seperti kata yang tak sempat diucapkan kayu kepada api yang menjadikannya abu… Aku ingin mencintaimu dengan sederhana… Seperti isyarat yang tak sempat dikirimkan awan kepada hujan yang menjadikannya tiada.
Komentar :
Penggalan kata ini bagaikan sajak yang indah bila kita tahu kelanjutannya, tetapi dengan hanya penggalan kata ini kita juga dapat berpikir bagaimana pengandaian sebuah benda yang tak berpikir dapat ungkapkan lewat perbuatan. Mungkin cinta juga bukan hanya sekedar kata tetapi cinta memang butuh perbuatan.

Kutipan Saya :
Cinta itu memang gak butuh alasan, ketika cinta membutuhkan alasan saat alasan itu hilang maka cinta akan hilang bersamanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar