Sabtu, 31 Maret 2012

Tipologi Manusia Menurut Claudius Gallenus


Claudius Gallenus.
Ada 4 tipe keperbadian menurut Claudius Gallenus, adalah :

1. Sangulinikus ( Orang yang mempunyai banyak darah / sangai dalam tubuhnya).Perasaan Dasar : Riang, Optimis, mudah menyesuaikan diri, perasaan tidak setabil, kurang konsekuen, dan reaksinya tidak di pikir dalam-dalam.
2. Melankhdikus ( Memiliki banyak empedu hitam / melanchole )Perasaan Dasar : Sedih, ketakutan, hati – hati dalam tindakan, konsekuen, dan stabil jiwanya.
3. Kholerikus ( Dalam tubuhnya terdapat banyak empedu kuning – kuning )Perasaan Dasar : Kurang puas, gelisah, emosional, exspolosi, perasaanya hebat dan kuat kesukaran di atasi dengan energi yang brlebihan.
4. Flegmatikus ( Di dalam tubuhnya banyak lendir / flegma )Perasaan Dasar : Tenang, netral, tidak mudah emosional, tidak mudah terharu, pasif, menjumukan dan bersifat konservatif.
Analisa :
Mungkin saya termasuk tipe pertama, karena setiap sesuatu yang saya kerjakan saya optimis bahwa saya akan meraih keberhasilan walaupun nyatanya kebanyakan gagalnya dibanding berhasilnya. Saya seorang yang periang, tetapi ini tidak baik karena membohongi diri sendiri, terutama hati. Kadang jadi seorang periang itu adalah posisi yang sulit ketika kita harus berada di posisi yang tidak semestinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar